Adopsi Anjing? Jangan seperti habis manis sepah dibuang!
adopsi

Adopsi Anjing? Jangan seperti habis manis sepah dibuang!

Masih ingat program bantuan untuk ‘Alpha’ yang kuadakan beberapa hari silam? Salah satu hal yang bisa kita lakukan, selain membeli kaos ‘Alpha’ yang semua keuntungannya akan kusumbangkan, kalian juga bisa menjadi adopter, mengadopsi anak-anak dan cucu-cucu Alpha.

Dan beberapa request untuk mengadopsi datang melalui Kaos Asu. Mereka menyatakan keinginannya untuk tak hanya menyumbang tapi juga memiliki anak dan cucu Alpha yang ditinggal mati pemiliknya itu.

Tapi sungguhpun adopsi merupakan perbuatan mulia, ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan.

Layaknya orang menikah, komitmen yang dibangun saat mengadopsi anjing adalah komitmen seumur hidup si anjing. Sebagaimana kita nggak bisa seenak jidat menceraikan pasangan ketika sudah bosan, kita juga dihimbau untuk tidak menelantarkan atau membuang anjing ketika rasa bosan itu tiba.

Kaos Asu bertanya pada Joe Jean, penggerak salah komunitas Animal Lover Jogja yang dihubungi Kaos semalam melalui WhatsApp. Begini pesannya, “Adopsi itu merupakan komitmen kita seumur hidup untuk menjaga dan melindungi mereka.”

Joe Jean (Facebook)

Ia juga menambahkan bahwa kadang para adopter hanya terdorong karena rasa ‘senang sesaat’ tapi nanti kalau sudah bosan lantas diacuhkan.

Nah, kalian siap atau belum?

Kalau siap silakan, tapi kalau belum ya siapkan dulu! Jangan sampai nanti seperti kata pepatah ‘habis manis sepah dibuang’. Saat masih puppy disayang-sayang, saat udah besar atau sakit-sakitan lalu ditelantarkan.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
×

Cart